Sunday, October 21, 2012

PUISI KOTA WATAMPONE


WAJAH KOTAKU, WATAMPONE

Diam aku di sini
Berpapas pandang pada terpaan angin
Diam aku di sini
Mengumbar senyum keluguan
Diam aku di sini
Menjejalkan kaki di bumi Arung Palakka

Aku terlahir di Kota ini, Kawan !
Aku tumbuh di Kota ini, Kawan !
Aku belajar di Kota ini, Kawan !

Kota epik, kota heroik, kota history
Yang menyimpan triliunan kenangan pahit

Diamlah, hey kau !

Aku sedang menggoreskan pena untuk kotaku
Kota yang kian berpoles zaman
Dilanda arus globalisasi kilat

Bone, kota beradat
Pemerintah beradat
Masyarakat beradat
Itu dulu !!!

Sabab, budaya “siri napacce”
Tergerus modernisasi barat

Seandainya, Petta Manurungnge, Petta Ponggawae, Kajao Laliddong, Wali Pitue
Terlahir kembali di abad ini
Akan ku tata kotaku dengan kendali keadilan
Seandainya ….! Harapku

Watampone, 14 Oktober 2012
09.00 WITA
Torehan Hati Sesaat, Andien
EXCOOLSMADA12

0 comments:

Post a Comment